CARA MEMASUKKAN SUBTITLE PADA WINDOWS MEDIA PLAYER.




Kalian pernah gak kalo nonton film luar negeri apalagi film mandarin suka bingung apa sih yang mereka katakan.?? kepengen deh ada subtitlenya. gak usah bingung sobat. kali ini saya Navynda Aldadera (Deda) akan berbagi cara memasukkan subtitle pada windows media player. sebenernya caranya sangat mudah sobat, sayangnya trik ini hanya bisa digunakan untuk windows media player versi 12. sedangkan versi dibawahnya tidak bisa menggunakan trik ini. kalo belum punya versi WMP 12 download sekarang. 

  • setelah itu siapkan file film yang memiliki subtitle (saat sobat mendownload film, pastikan ada file berbasis .sub atau .srt). contoh web yang menyediakan film + subtitle adalah subcene.

  • jika sudah melewati persyaratan diatas, kemudian beri nama pada film dan subs tersebut, misal filmya OZ the great and powerful dan OZ the great powerful.srt yang letaknya di folder yang sama. seperti gambar dibawah.



  • kemudian klik kanan pada video dan pilih play with windows media player. jika berhasil maka akan ada subtitle di video tersebut, namun jika gagal sobat bisa mengikuti tips berikutnya.




  • jika sobat gagal dengan trik diatas, sobat bisa memainkan videonya dan klik kanan pilih play > lyrics, caption, and subtitles > on oif available. seperti gambar dibawah ini.



  • jika langkah-langkah diatas tetap tidak berhasil, sobat harus menginstal DirectVobSub terlebih dahulu.

  • kalo masih gagal, ubah file tipe .srt menjadi .sub . seperti dibawah ini.


sekian dari saya +deda best semoga bermanfaat untuk kita semua.

follow akun twitter MTs Cyber Army @MCA_Official1
untuk informasi hubungi admin :
@dedanavynda7
@GarenxDoank
@yanuar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT SEMUA.!! :)

1 komentar:

 

About Blog

MTS CYBER ARMY - Sebuah komunitas penggila Ilmu Teknologi yang berasal dari Purwokerto, Jawa Tengah. Dan diluncurkan blog ini adalah agar Semua Orang bisa tahu apa itu Teknologi dan Trik Rahasia dari Teknologi.

Idea Box

Name

Email *

Message *

Visitors