Membuat Widget Recent Comments di Blog

Selmat Sore sobat MCA, sudah lama nih kagak posting-posting. Maklum lah kerjaan admin ada dimana-mana :D . Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang dunia blogging, artikel ini sangat bermanfaat bagi para pemula dan bermanfaat juga bagi senior blogger yang belum memasang "Recent Comments Widget".

Apa itu Recent Comments Widget?? Yap, widget ini adalah sebuah widget yang berfungsi menampilkan komentar-komentar terakhir yang terdapat di artikel anda. Langsung saja kita pelajari lebih dalam, caranya cukup simple dan mudah dipahami.. Tenang saja kawann, ikuti langkah-langkah berikut :


  • Buka dashbor/home blog anda, lalu arahkan ke menu Template dan klik Edit HTML
  • Pasang SourceCode dibawah ini, dan letakkan di atas kode </head>
<script type='text/javascript'>//Recent Comments Settingsvar numComments  = 5;var characters  = 60;</script><script type='text/javascript'>//<![CDATA[//Recent Commentsvar numComments=numComments||5,characters=characters||40;function recent_comments(tb){var commentsHtml;commentsHtml='<ul id="recent_comments">';for(var i=0;i<numComments;i++){var commentlink,authorName;if(i==tb.feed.entry.length)break;commentsHtml+="<li>";var entry=tb.feed.entry[i];for(var l=0;l<entry.link.length;l++){if(entry.link[l].rel=='alternate'){commentlink=entry.link[l].href}}for(var a=0;a<entry.author.length;a++){authorName=entry.author[a].name.$t}commentsHtml+="<strong><a href=\""+commentlink+"\" title=\""+authorName+"\">"+authorName+"</a></strong>";var commHTML=entry.content.$t;var commBody=commHTML.replace(/(<([^>]+)>)/ig,"");if(commBody!=""&&commBody.length>characters){commBody=commBody.substring(0,characters);commBody+=" &hellip;"}else{commBody=commBody}commentsHtml+=" - ";commentsHtml+="<span>"+commBody+"</span>";commentsHtml+="</li>"}commentsHtml+='</ul>';document.write(commentsHtml)}//]]></script>
  • Jika sudah, lalu tambahkan widget, caranya kembali ke menu Home - Pilih Tata Letak - Dan Tambahkan Widget (HTML/JavaScript)
<script>document.write("<script src=\"/feeds/comments/default?alt=json&callback=recent_comments\"><\/script>");</script>

Mudah bukan?? Sekian dari saya semoga dapat bermanfaat bagi anda sekalian, dan apabila masih bingung ato mendapati masalah pada pemasangan Recent Comments Widget ini langsung saja coret-coret saja di kolom komentar yah... :) Selmat sore dan Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 komentar:

Post a Comment

 

About Blog

MTS CYBER ARMY - Sebuah komunitas penggila Ilmu Teknologi yang berasal dari Purwokerto, Jawa Tengah. Dan diluncurkan blog ini adalah agar Semua Orang bisa tahu apa itu Teknologi dan Trik Rahasia dari Teknologi.

Idea Box

Name

Email *

Message *

Visitors